Mangkir dari Panggilan Penyidik Kejaksaan Kepala Dinas Perpustakaan Kamis Dijadwalkan Dipanggil Ulang

Jurnalis : Antoni

LAHAT,KOMPASNEWS.ID/ – Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat Elfa Edison hari Senin (18/10) mangkir dari panggilan penyidik kejaksaan negeri lahat, hingga pukul 16.00 wib, ia tidak nongol alias mangkir dari panggilan, nampak ada sejumlah wartawan menunggu mulai pukul 10 :00 wib, belum juga kelihatan EE tiba di gedung Simpang empat kejaksaan negeri lahat,

Jaksa Penyidik hari Senin ini (18/10/2021), menunggu saksi Elfa Edison hingga pukul 16.00 wib namun yang bersangkutan tidak ada konfirmasi,” katanya.

Hal ini dikatakan Fitrah bahwa Kejari Lahat akan jadwalkan lagi pemanggilan terhadap Elfa Edison sebagai saksi. Kamis nanti akan kita panggil ulang kembali, terang” Fitrah.

Lanjut Fitrah bahwa Jaksa Penyidik telah menjadwalkan dua saksi yang dipanggil untuk diperiksa hari ini Senin (18/10/2021) di Kejaksaan Negeri Lahat mereka adalah Elfa Edison Kepala Dinas Perpustakaan Lahat dan Zainul Idham Sekertaris Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat. Namun Sekertaris Dinas Perpustakaan Lahat datang dan memenuhi panggilan Jaksa Penyidik sebagai ” saksi

Fithrah menjelaskan , hasil pemeriksaan terhadap Sekertaris sebagai saksi menyebutkan, dirinya tidak pernah dilibatkan dalam penentuan perjalanan dinas.

“Dalam pemeriksaan tadi saksi dicecar 29 pertanyaan oleh Jaksa Penyidik Kejari Lahat. Dia (Sekertaris) tidak dilibatkan dalam penentuan perjalanan dinas. Tapi namanya tercantum dan tetap mendapatkan uang dari perjalanan dinas,” jelasnya (KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *