Optimis Turunkan Stunting di kab.lahat Bupati Lahat Ikut Paparan Konvergensi stunting

Lahat-sumsel,Kompasnews.id |-Bupati lahat Cik.ujang hadir pada kegiatan paparan konvergensi Stunting percepatan atau penurunan stunting khususnya di Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan saat kegiatan berlansung Pemerintah Kabupaten Lahat Akan bisa menurunkan angka stunting .

” Bupati Lahat Cik..Ujang.SH, dalam rangka kegiatan penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting terintegrasi Provinsi Sumsel yang diselenggarakan tim penilai Bappeda Provinsi Sumsel, yang di laksanakan di hotel The Zuri pada tgl 17/06/2021.

“Saat berlangsungnya kegiatan bupati lahat Cik Ujang menyampaikan pada tahun 2019 ,ada sebelas lokasi daerah yang mengalami stunting. Dengan rincian, terdiri dari 9 desa dan 2 kelurahan.yang mengalami stunting , ibahwa sebelumnya juga ada peningkatan kasus stunting, yang mana terdiri 5 desa dan 1 kelurahan dengan rincian jumlah balita yang di ukur pada tahun 2019 terdapat 60,4% sedangkan di tahun 2020 menjadi 80,3,3%.” Jes

“Di tempat yang sama menjelaskan bahwa untuk 4 desa dan 1 kelurahan yang mengalami penurunan kasus stunting di karenakan adanya interpensi yang tepat sasaran. dengan ini pemerintahan kabupaten Lahat akan secepatnya dapat mencegah stunting di Kabupaten Lahat, Ucapnya..

“pemerintah Kabupaten Lahat akan terberusaha menurunkan kasus stunting. Termasuk juga dalam penanganan stunting yang di mulai dari tahun 2019 sampai saat ini.

”Disebab penurunan stunting ini sebagai bentuk mempercepat penanganan stunting yang menjadi fokus tujuan utama terutama bagi remaja pra nikah, ibu hamil dan balita,”katanya.

“ketua tim penilai dari provinsi Sumsel, Joni mengatakan bahwa Kabupaten Lahat merupakan kabupaten pertama dari 6 kabupaten di Sumsel yang sudah mengumpulkan hasil pengukuran balita. Di★

“Ipadfdikarenakan peran aktif dari dinas terkait seperti Dinas Kesehatan yang telah mengkordinir yang puskesmas kecamatan desa sehingga dapat menginput data pengukuran balita dengan cepat,”terangnya.

“Harapan bupati lahat Cik.Ujang.SH dengan pemahaman dan kesadaran masyarakat kabupaten lahat semoga mencapai predikat Lahat kabupaten sehat dan bisa tercapai apa yang di cita -citakan untuk kabupaten lahat.

Laporan : kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *